Tips Perawatan Ban Serep Truk

Tips Perawatan Ban Serep Truk
Ban Serep Truk

Ban Serep adalah komponen cadangan di truk Hino yang penting untuk dijaga. Terkadang pemilik truk Hino mengesampingkan perawatan terhadap ban serep ini.

Penyimpanan yang rapi membuat pengguna truk Hino tidak menghiraukan keberadaan ban serep. Padahal, penting untuk memiliki ban cadangan truk Hino yang terjaga baik agar fungsinya efektif saat darurat. Perawatan ban serep adalah penting mengingat fungsi penting komponen ini ketika ban bocor.

Sebenarnya menjaga ban serep truk Hino tidaklah sulit. Namun, kita memang harus dengan seksama, rutin, dan tidak malas melakukannya. Berikut bebera langkah merawat ban serep truk Hino dari Indomobil Hino:

  1. Bersihkan ban serep dengan rutin. Bila ban serep truk Hino terletak di bagian kolong, membersihkan komponen tersebut harus dilakukan minimal dua minggu sekali. Bahkan, kalau perlu seminggu sekali sebab ban lebih mudah terkontaminasi kotoran dari jalan raya.
  2. Ban serep perlu dicek tekanannya bila ban serep ada di kolong truk Hino, cobalah minimal satu bulan sekali mengecek tekanannya. Kadar tekanan ban truk Hino bisa dicek di bagian dalam pintu depan sebelah kanan.
  3. Hal yang juga penting dilakukan bila ban serep memiliki ukuran sama dengan ban standar, kita harus merotasi ban tersebut dengan keempat lainnya. Tapi, alangkah baik bila ban serep tersebut diletakkan di bagian depan sebelah kanan. Ini bertujuan untuk menjaga tingkat keausan ban agar merata.

 

 

 

 

ANDIKA MULYA

DIVISI TRUCK & BUS

085-33-6666-412

www.hino-sales.net

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: